Selasa, 16 Oktober 2012

Kegiatan Tengah Semester I Th 2012/2013

Giripurno ~ hari ini, Selasa, 16 Oktober 2012 SD Negeri 3 Giripurno mengadakan acara "Jalan Sehat". Peserta Jalan Sehat terdiri dari seluruh siswa, mulai dari Kelas I sampai dengan Kelas VI serta seluruh Guru dan Karyawan SD Negeri 3 Giripurno. 
Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB dipimpin oleh Kepala SD Negeri 3 Giripurno beliau Bapak Drs. Muh Risun. Siswa dikumpulkan di halaman sekolah kemudian diberikan arahan oleh Bapak Drs. Muh Risun. Setelah informasi diberikan kepada siswa mengenai rute Jalan Sehat dan aturan dalam perjalanan, kemudian Siswa bersama Guru berdoa agar selama dalam perjalanan tidak ada halangan suatu apapun. Adapun Tujuan akhir Jalan Sehat ialah di RW 3 Dukuh Kembang Abang, dimana lokasi tersebut merupakan sebuah tebing yang sangat indah di Desa Giripurno. 
Jalan Sehat pun dimulai, siswa berbaris mulai dari kelas yang terkecil, sedangkan Bapak dan Ibu guru mendampingi siswa. Langkah demi langkah peserta Jalan Sehatpun semakin jauh meninggalkan Gedung Sekolah. Acara ini dilaksanakan untuk mengisi Kegiatan Tengah Semester I Tahun Pelajaran 2012/2013, yaitu setelah pelaksanaan Ulangan Tengah Semester I (UTS I). 
Seluruh peserta sangat berantusias dalam acara ini, selain menambah kesehatan, para siswa pun merasa senang karena dapat bersenda gurau dengan teman-teman mereka. Bapak dan Ibu Guru pun merasa terhibur dengan canda tawa peserta didiknya. Peserta Jalan Sehat, khususnya Bapak dan Ibu Guru sangat terkagum-kagum dengan keindahan alam Desa Giripurno, desa yang asri dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Desa Giripurno termasuk dataran tinggi/pegunungan yang masuk ke dalam wilayah Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.
Setelah berjalan kurang lebih satu jam, peserta Jalan Sehatpun sampai di lokasi tujuan. Para peserta duduk berkumpul sambil melepas lelah sembari melihat-lihat pemandangan Dukuh Kembang Abang. Lokasi yang dituju merupakan perbatasan antara Desa Giripurno dengan Desa Sidoagung dan Desa Penusupan Kecamatan Sruweng. Sambil melepas lelah karena telah menempuh perjalanan yang cukup jauh, para siswa dan guru mencari tempat yang nyaman untuk menikmati bekal yang sudah dibawa yaitu berupa minuman dan makanan ringan. Bekalpun telah habis dimakan bersama, selanjutnya para siswa dan guru mengambil foto bersama untuk dokumentasi dan kenang-kenangan. 
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 11.00 WIB. Setelah selesai berfoto bersama para siswa pun segera berbaris untuk melanjutkan perjalanan pulang ke sekolah. Walaupun saat itu cuaca sedang panas, para siswa dan guru tetap bersemangat untuk melanjutkan perjalanan pulang.
Demikianlah acara Jalan Sehat SD Negeri 3 Giripurno semoga ada informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More